Refleksi Akhir 2023, Rutan Pekalongan Gelar Muhasabah dan Do’a Bersama

Rutan Pekalongan menutup tahun 2023 dengan menggelar Muhasabah dan Do'a bersama sebagai refleksi 2023 serta resolusi 2024, Minggu (31/12).

Pantura24.com, Kota Pekalongan – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Pekalongan menggelar kegiatan Muhasabah dan Do’a bersama diikuti keluarga besar Rutan setempat. Kegiatan yang berlangsung di malam pergantian tahun itu juga untuk refleksi akhir tahun 2023 dan resolusi awal tahun 2024.

“Hasil refleksi kita alhamdulillah masih bisa dapat juara 1 Simpeg (Sistem Informasi Kepegawaian) Kemenkumham di akhir tahun 2023. Sedangkan di 2024 harapannya ada peningkatan prestasi apalagi kita sedang menuju proses zona integritas WBK WBBM,” ujar Kepala Rutan Pekalongan Sastra Irawan, Minggu (31/12/2023).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut bahwa adanya penghargaan dari Kemenkumham bisa menjadi pemicu meningkatnya kinerja di jajaran Rutan Pekalongan terutama berkaitan dengan integritas dan semangat melayani masyarakat.

“Jadi bagaimana target kinerja kita itu nanti realisasinya bisa terpenuhi baik di triwulan pertama sampai triwulan keempat,” jelasnya.

Adapun kegiatan terdekat yang akan dilaksanakan Rutan Pekalongan pada Januari 2024 adalah sosialisasi pemilu termasuk sosialisasi larangan penggunaan simbol – simbol partai politik peserta pemilu di dalam Rutan.

Irawan memastikan bahwa di dalam Rutan Pekalongan tidak ada atribut politik, foto maupun kampanye dari pihak manapun termasuk caleg kecuali sosialisasi pemilu dari KPU.

Kemudian berkaitan dengan adanya TPS khusus di dalam Rutan Pekalongan, pihaknya masih menunggu lebih lanjut koordinasi dengan KPU Kota Pekalongan karena ada 200 lebih Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kita masih terus melakukan update karena di Rutan Pekalongan memang banyak terjadi perubahan jumlah DPT,” katanya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *